FA Ajukan Banding Atas Vonis Tak Bersalah Mourinho

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dilaporkan tak bersalah atas tudingan mengumpat di depan kamera. Tapi, vonis itu tak begitu saja membikin The Special One merasa tenang. Sebab asosiasi sepakbola Inggris, FA, bakal menjalani banding atas keputusan itu.

Masalah Mourinho itu Berawal kala pertandingan United menghadapi Newcastle United di Old Trafford di bulan Oktober kemarin. Setelah laga berakhir, dia nampak menunjukkan perkataan yang disebut menjadi hinaan di dalam Bahasa Portugal di depan kamera.

Menyaksikan rekaman itu, FA pun langsung menjalani penyelidikan. Tapi, usai dilaksanakan pemeriksaan dengan memanggil 3 panel, yang salah satu diantaranya terdiri dari pembaca gerak bibir, Mourinho malah dilaporkan bersih dari semua tudingan.

Permohonan banding juga dibuat FA. Terlebih mereka baru-baru ini mendapat kabar melalui Komisi Pengaturan Independen Inggris yang juga mengabarkan pelatih dari Portugal ini melontarkan pernyataan kasar.

Apabila banding dari FA dikabulkan, juru tak-tik yang dijuluki The Special One itu terancam suspensi larangan memimpin pertandingan Setan Merah. Lebih lanjut, sang manajer pun dapat dikenai denda di dalam jumlah yang lumayan besar.

Di pertandingan kontra Newcastle itu, United sukses unggul 3-2 di Old Trafford. Jalannya laga juga amat sengit, sebab Anthony Martial cs sempat tertinggal 2 goal terlebih dahulu pada paruh ke 1. Tapi, mereka sukses membalikkan situasi pada fase ke 2 lewat goal yang dibuat Juan Mata, Martial, serta Alexis Sanchez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *